Fitur Aksesibilitas Android

Membuat Hidup Anda Lebih Mudah dengan Fitur aksesibilitas Android

Ommega Media, Membuat Hidup Anda Lebih Mudah dengan Fitur aksesibilitas Android, Smartphone memang  dirancang untuk memudahkan dan untuk kebutuhan kita sehari-hari, tetapi setiap ukuran Smartphone tidak cocok untuk semua orang, terkadang ada yang memilih layar lebar atau kecil dan sebagainya. Font mungkin sulit untuk dibaca, warna sulit untuk membedakan dan banyak lagi perbedaanya.

Android memiliki banyak fitur aksesibilitas yang memudahkan untuk melihat dan berinteraksi dengan layar dan menerima pemberitahuan.

Maka dari itu saya akan membahas tentang aksebilitas untuk Android, agar kamu bisa dengan mudah menemukan bagian untuk aksesibilitas.

Unruk cara penggunaan dan prakteknya tergantung pada versi Android yang kamu jalankan. Misalnya, saya Samsung Galaxy S6, yang berjalan Android Marshmallow dengan Samsung TouchWiz overlay, pengaturan aksesibilitas yang diselenggarakan oleh penglihatan, pendengaran, ketangkasan dan interaksi, pengaturan lebih, dan layanan. (Yang terakhir hanyalah sebuah daftar layanan yang dapat diaktifkan dalam mode aksesibilitas.)

Namun, pada Pure Edition Motorola X saya, juga berjalan Marshmallow, tapi pada saham Android, mengatur dengan layanan, sistem, dan tampilan. Kalau saya pribadi  saya suka dengan cara Galaxy S6, jadi saya akan menggunakannya untuk melakukan walkthrough.

Penglihatan
Asisten suara. Fitur ini membantu kamu menavigasi layar.  Asisten akan memberitahu kamu apa yang dapat kamu berinteraksi di layar. Kamu dapat menekan item untuk mendengar apa yang mereka lakukan dan kemudian tekan dua kali untuk menyelesaikan tindakan.

Bila kamu mengaktifkan voice assistant, tutorial otomatis menuntun kamu melalui cara kerjanya. Hal ini juga menguraikan yang berfungsi, dan tidak dapat digunakan sementara sebelum  asisten diaktifkan.

Teks pidato
Jika kamu memerlukan bantuan membaca konten pada perangkat mobile, kamu dapat menggunakan text-to-speech untuk memilikinya kemudian untuk membaca.

Kamu dapat memilih bahasa, kecepatan (tingkat speech), dan layanan. Tergantung pada pengaturan kamu, ini akan pilihan Google, produsen kamu, dan setiap aplikasi pihak ketiga yang telah diunduh.

Shortcut aksesibilitas
Gunakan fitur ini untuk mengaktifkan fitur aksesibilitas dalam dua langkah: tekan dan tahan tombol daya hingga kamu mendengar suara atau merasakan getaran, lalu sentuh dan tahan dengan dua jari sampai kamu mendengar konfirmasi audio.

Label suara
Fitur ini membantu kamu berinteraksi dengan objek luar perangkat mobile. kamu dapat menulis rekaman suara untuk tag NFC untuk memberikan informasi tentang obyek di dekatnya.

Ukuran huruf
Menyesuaikan ukuran font dari ukuran standar (kecil) untuk kecil untuk besar untuk ekstra besar.

Font kontras tinggi
Ini hanya untuk membuat teks menonjol lebih baik terhadap latar belakang.
Tampilkan tombol bentuk untuk  menambahkan latar belakang berbayang untuk membuat tombol menonjol yang  baik.

Jendela kaca pembesar
Aktifkan fitur  ini untuk memperbesar konten pada layar: kamu dapat memilih persentase zoom dan ukuran jendela kaca pembesar.

isyarat pembesaran memungkinkan kamu untuk memperbesar dan oleh penyadapan tiga di mana saja pada layar dengan satu jari. Sementara kamu dapat menggeser atau memperbesar dengan menyeret dua atau lebih jari di layar.

Memperbesar atau dengan mencubit dua atau lebih jari bersama-sama atau memisahkannya. kamu juga dapat memperbesar yang ada di bawah jari kamu dengan menekan tiga dan holding, maka kamu dapat menyeret jari kamu untuk mengeksplorasi bagian-bagian yang berbeda dari layar.

Layar warna
Kamu dapat mengubah tampilan ke grayscale, warna negatif, atau menggunakan penyesuaian warna. langkah-langkah pengaturan ini, bagaimana kamu melihat warna dengan tes cepat, dan kemudian menentukan apakah kamu perlu penyesuaian. Jika kamu melakukannya, kamu dapat menggunakan kamera atau gambar untuk membuat penyesuaian.

Pendengaran
detektor suara, kamu dapat mengaktifkan peringatan ketika telepon mendengar bayi menangis atau bel pintu.

Untuk bel pintu, yang terbaik jika ditempatkan dalam 3 meter dan kamu dapat merekam bel kamu sendiri sehingga perangkat kamu dapat mengenalinya. Untuk mendeteksi bayi menangis, itu terbaik untuk menjaga perangkat kamu dalam 1 meter dari bayi kamu tanpa kebisingan latar belakang.

Pemberitahuan
Kamu dapat mengatur ponsel untuk flash lampu kamera saat kamu menerima pemberitahuan atau ketika alarm berbunyi.

pengaturan suara lainnya
Pilihan termasuk mematikan semua suara, meningkatkan kualitas suara untuk digunakan dengan alat bantu dengar.Kamu juga dapat menyesuaikan keseimbangan suara kiri dan kanan untuk headphone dan beralih ke mono audio saat menggunakan salah satu earphone.

Teks
Kamu dapat mengaktifkan sub judul dari Google atau dari produsen ponsel kamu  (untuk video) dapat memilih bahasa dan gaya untuk setiap.

Ketangkasan dan Interaksi
saklar universal dapat menggunakan switch disesuaikan untuk berinteraksi dengan perangkat. Dapat menggunakan aksesoris eksternal, menyentuh layar, atau menggunakan kamera depan untuk mendeteksi rotasi kepala kamu, saat buka mulut kamu  dan saat berkedip mata kamu

Menu Asisten
Mengaktifkan fitur ini memberikan akses cepat ke pengaturan umum dan recent apps. Asisten ditambah menunjukkan pilihan menu kontekstual untuk aplikasi yang dipilih dalam asisten menu.

Pengaturan interaksi lainnya termasuk mengatur tangan dominan, menyusun ulang atau menghapus menu, dan menyesuaikan ukuran touchpad, ukuran kursor, dan kecepatan kursor.

Layar mudah menyala
Mengubah layar dengan memindahkan tangan kamu di atas sensor yang screenshot animasi menunjukkan kamu.

Sentuh dan tahan delay. Kamu dapat mengatur delay pendek (0,5 detik), sedang (1,0 detik), panjang, (1,5 detik), atau kebiasaan.

Kontrol interaksi
Dengan ini, kamu dapat memblokir area layar dari interaksi sentuh. Kamu dapat menetapkan batas waktu jika kamu ingin mematikan secara otomatis dan juga dapat mencegah memblokir tombol daya, tombol volume, dan keyboard.

Pengaturan lebih
kunci arah memungkinkan kamu membuka layar dengan menggesek ke atas, bawah, kiri, atau kanan dalam serangkaian 4-8 arah. Kamu juga dapat mengaktifkan getar, umpan balik suara, acara arah (panah) dan membaca arah ditarik keras. Kamu harus menyiapkan pin cadangan jika kamu lupa setup.

Akses langsung memungkinkan kamu menambahkan cara pintas ke pengaturan dan fungsi. kamu dapat membuka pengaturan aksesibilitas dengan cepat menekan tombol home tiga kali.

Menjawab dan mengakhiri panggilan
Di sini, kamu dapat memilih untuk menjawab panggilan dengan menekan tombol home, akhir panggilan dengan menekan tombol daya Atau menggunakan perintah suara untuk menjawab dan menolak panggilan.

Modus tekan
Mudah mengabaikan atau menunda alarm, pemberitahuan kalender dan waktu, dan menjawab atau menolak panggilan dengan sekali tekan.

Mengelola aksesibilitas
Impor dan ekspor pengaturan aksesibilitas atau berbagi dengan perangkat lain.


Demikian Artikel tentang bagaimana cara untuk membuat aksebilitas smartphone sehingga kamu bisa mudah menggunakan smartphone kamu.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »