Tips Android Terbaik, Anda Harus Menggunakan Sekarang juga !


Ommega Media, Tips Android Terbaik Ada begitu banyak cara untuk menyesuaikan perangkat Android kamu, dan memaksimalkan kinerjanya. Selain mengubah tampilan dan nuansa dari antarmuka, kamu juga dapat mengatur smartphone kamu sehingga AutoCorrect tidak pernah membuat kamu kesulitan, baterai kamu berlangsung lebih lama, dan kamu tidak pernah pergi ke batas data kamu atau melebihi batas data kamu. Ada juga banyak fitur yang kamu mungkin tidak tahu tentang membuat perangkat lebih mudah untuk menggunakan dan mengelolanya.

Berikut ini adalah delapan belas kiat Android yang harus kamu coba sekarang. (Perhatikan bahwa beberapa tips ini memerlukan perangkat yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow, meskipun banyak yang umum di beberapa versi dari sistem operasi.)

1. Jauhkan Pemberitahuan di Bay

Memiliki smartphone berarti selalu terhubung dan terjangkau, tapi semua orang membutuhkan waktu tenang, nyaman dan privasi. Memanfaatkan fitur baru yang ditawarkan di Android Marshmallow, termasuk tidak mengganggu, yang memungkinkan kamu untuk memblokir semua pemberitahuan, atau hanya membiarkan orang-orang yang penting saja. kamu bahkan dapat mengatur blok waktu di mana tidak mengganggu, secara otomatis diaktifkan sehingga kamu dapat mendapatkan sesuatu, dan kemudian secara otomatis dinonaktifkan sehingga kamu tidak ketinggalan panggilan, dan teks setelah kamu kembali di grid. (Tidak memiliki Marshmallow? Cari tahu kapan Android 6.0 datang ke perangkat kamu saat ini.)

2. Kehilangan bloatware

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada pra-instal aplikasi terus-menerus. Seringkali, kamu tidak dapat menghapus aplikasi ini tanpa rooting ponsel, tetapi kamu dapat setidaknya menonaktifkan mereka, sehingga kamu tidak mendapatkan pemberitahuan yang tidak perlu, atau pembaruan ruang-memonopoli. Pelajarilah cara untuk menaklukkan bloatware sekali dan untuk semua.

3. Melacak Penggunaan Data

Kecuali kamu masih grandfathered ke rencana data tak terbatas, kamu harus mengawasi seberapa banyak kamu menggunakan data setiap bulan. Untungnya, Android memudahkan untuk melacak penggunaan data kamu dan bisa untuk menetapkan batas. Kamu dapat mengakses pilihan ini mudah dalam pengaturan di bagian nirkabel dan jaringan. Ada juga aplikasi pihak ketiga yang membantu kamu melacak penggunaan minggu ke minggu atau bahkan hari ke hari.

 4. Kurangi Konsumsi data

Menggunakan terlalu banyak data? Seringkali, telepon kamu mengkonsumsi data dalam latar belakang, yang dapat menjadi penyebab besar. Ketika kamu menggali ke penggunaan data dalam pengaturan, kamu dapat melihat aplikasi mana yang makan paling banyak data, dan mematikan data latar belakang pada pelanggaran terburuk. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggunakan Wi-Fi kapanpun kamu bisa.

5. Aplikasi Set Default

Kamu mungkin sudah memperhatikan bahwa ketika kamu mengklik link atau mencoba untuk membuka foto pada smartphone baru, kamu akan diminta untuk memilih aplikasi yang ingin kamu gunakan dan apakah Anda ingin "selalu" menggunakan aplikasi itu atau "hanya sekali." Jika kamu secara tidak sengaja memilih "selalu" atau berubah pikiran nanti, kamu tidak terjebak. Kamu dapat dengan mudah mengatur dan aplikasi bawaan yang jelas dengan masuk ke pengaturan, dan mencari di bawah aplikasi. Di sini, kamu dapat melihat aplikasi mana yang ditetapkan sebagai default, dan yang tergantung pada sistem operasi kamu.

6. Simpan Baterai

Ada banyak cara sederhana untuk menghemat baterai. Mengurangi penggunaan data ketetapan yang mudah, terutama jika kamu membatasi aplikasi yang dapat berjalan di latar belakang. kamu juga harus mematikan Wi-Fi dan Bluetooth jika kamu tidak menggunakannya. Ada juga, seperti biasa, aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang dapat membantu Anda menghemat baterai.

7. Ruang Penyimpanan Gain

Bahkan jika kamu memiliki slot kartu memori, perangkat Android,  bisa mengisi dengan cepat jika kamu men-download banyak aplikasi, snap banyak foto, dan mengambil banyak video. Kamu dapat membebaskan ruang cepat dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai, dan dengan memindahkan foto lama dan video ke komputer kamu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memindahkan data sebanyaknya.

8. Cari File Manager

Jika kamu menjalankan Marshmallow, kamu dapat mengakses file manager di Android, yang memungkinkan kamu untuk menghapus dan menyalin file dan folder. Dari sini, kamu juga dapat melihat berapa banyak penyimpanan yang kamu gunakan dan seberapa banyak ruang yang tersisa. Ini adalah cara mudah untuk membuat ruang pada smartphone kamu karena kamu dapat mengakses file yang biasanya tersembunyi.

9. Coba Beberapa Widget

Ingin informasi di-a-sekilas cuaca, akses cepat ke kontrol musik, atau gambaran dari janji kamu? kamu bisa mendapatkan semua ini dan lebih dengan menambahkan widget ke layar home kamu. Banyak aplikasi menawarkan satu atau beberapa widget dari berbagai ukuran yang menawarkan informasi top-line, termasuk untuk kebugaran, produktivitas, pesan, navigasi, dan banyak lagi.

10. Pindahkan Data Kamu ke Perangkat Baru

Menyiapkan untuk smartphone baru itu membosankan, tetapi tidak harus hehehe. Android memudahkan untuk memindahkan kontak, aplikasi, foto, dan data lain dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Dalam beberapa kasus, kamu dapat menggunakan NFC, yang merupakan salah satu metode tercepat, dan jauh lebih baik untuk membayar operator nirkabel kamu untuk melakukannya. Pastikan untuk membuat cadangan semua data itu juga.

11. Ambil Screenshots

Apakah kamu ingin menyimpan layar dari permainan favorit kamu atau potongan dari web untuk berbagi dengan teman-teman, bagaimana untuk mengambil screenshot penting ? Untuk semua perangkat Android, caranya kamu hanya tahan Power / Lock tombol dan tombol home, atau perangkat kamu jika memiliki soft key untuk tombol home, Power / Lock dan volume bawah tombol.

12. Tether Untuk Bebas

Menggunakan smartphone sebagai mobile hotspot, cara ini digunakan untuk memerlukan rencana add-on dari sebagian besar operator.Fitur ini gratis, kamu dapat mempraktekkan caranya. Cukup pergi ke pengaturan dan mencari bagian tethering. Di sana kamu dapat mengaktifkan fitur ponsel hotspot, serta Bluetooth dan USB tethering. Tapi ingat, ini akan menggunakan data seluler kamu.

13. Tetap di Atas Keamanan

Android telah memiliki beberapa masalah keamanan profil tinggi, jadi penting bagi pengguna untuk proaktif melindungi perangkat mereka.

14. Gunakan Android Device Manager

Satu hal penting yang dapat kamu lakukan untuk melindungi privasi kamu adalah dengan menggunakan Device Manager Android, yang memungkinkan kamu untuk melacak lokasi perangkat kamu dan mengunci atau mengatur ulang jarak jauh. jika diulang, itu berarti semua akan terhapus data di perangkat kamu dan kamu kehilangan data itu secara permanen.

15. Set Up Smart Lock Google

Di sisi lain, hal itu dapat mengganggu untuk terus membuka kunci perangkat kamu ketika kamu di rumah atau di kantor. Google Smart Lock alias Android Smart Lock memungkinkan kamu mempersonalisasi pengaturan kamu sehingga perangkat tetap membuka di lokasi dan keadaan tertentu. Dengan cara ini, jika kamu menghabiskan hari di sofa yang empuk misalnya, perangkat kamu tidak akan tertutup.

16. Sesuaikan Lock Screen

Ketika kamu melakukan atau mengunci layar, kamu dapat memilih apa metode yang kamu gunakan untuk membuka kunci seperti halnya dengan pola, kode pin, password, dan sebagainya, serta apakah pemberitahuan dapat muncul di layar ? dan berapa banyak detail ditampilkan?  kamu juga dapat men-download aplikasi yang menawarkan lebih banyak pilihan, termasuk tema kustom dan kemampuan untuk menampilkan widget.

17. Instal sebuah Keyboard

Jika kamu menggunakan smartphone dan untuk mengirim banyak pesan, terutama untuk pekerjaan, kamu perlu pengalaman mengetik yang besar. Ada banyak keyboard pihak ketiga yang tersedia yang bertujuan untuk membuat mengetik lebih mudah dan lebih efisien, dengan built-in kamus dan autocorrect kadang-frustasi. Banyak yang gratis, dan ada yang berbaya.Tak ada salahnya mencoba lebih dari satu untuk melihat mana yang tepat untuk kamu, maka pastikan untuk memilih yang satu sebagai default.

18. Mudah-Root Smartphone

Rooting perangkat Android  mungkin terdengar menakutkan, tapi sebenarnya tidak begitu sulit proses. Yang paling penting adalah untuk cadangan semua data  terlebih dahulu, dan kemudian ikuti petunjuk rooting erat dan hati-hati. Terbaik dari semuanya, kamu dapat unroot perangkat kamu jika kamu berubah pikiran.



Mungkin cukup sekian tentang Tips dan trik android terbaik, semoga bisa bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »