Tuesday, January 10

Cara-cara Yang Paling Ampuh Untuk Memperbaiki Memory Card Yang Sudah Rusak Sehingga Bisa di Pakai Kembali | Share Ilmu


Cara-cara yang paling ampuh untuk memperbaiki Memory Card yang sudah rusak atau yang tidak bisa di baca oleh perangkat Smartphone atau Hp dan Laptop itu sangatlah mudah untuk memperbaikinya, cara-cara ini akan saya berikan kepada temen-temen secara detail.

Terkadang kita jengkel saat membuka perangkat smartphone kemudian Memory Card nya tidak terbaca, apalagi kalau data-data kita semuanya ada disitu, data penting dan data pribadi, setelah menemukan masalah itu kadang saya berfikir bagaimana cara untuk memperbaiki Memory Card yang sudah rusak sehingga dapat dipakai kembali. Setelah bertanya-tanya dan berfikir ternyata menemukan cara dan ide kemudian saya laksanakan ide tersebut, Ini salah satu cara-cara untuk memperbaiki Memory Card yang sudah rusak ataupun tidak bisa terbaca, Kita simak dibawah ini.


1. Yang pertama yaitu dengan cara membersihkan kartu memory

biasanya kartu memory tidak bisa terdeteksi oleh Smartphone atau Hp salah satu kendalanya adalah memori kita KOTOR, terus bagaimana cara membersihkannya ? caranya gampang, Bersihkan tepat pada lempengan tembaga kartu memory dengan penghapus pensil yang berwarna putih prakteknya digosok perlahan-lahan hingga bersih.

Jika sudah bersih coba masukkan kedalam Smartphone atau Slot kartu Memory dan periksa apakah sudah bisa terbaca dan bisa terpakai atau belum.


2. Yang Kedua temen-temen bisa Format kartu Memory Card dari Android

Cara Android, cara-cara, Share Ilmu, Teknologi, Cara-cara yang paling ampuh untuk memperbaiki Memory Card yang sudah rusak


Prakteknya : masuk kemenu setting kemudian pilih Storange
Didalam menu tersebut ada pilihan Erase SD card. Dengan klik Erase SD card akan membuat memori card temen-temen seperti baru.


3. Yang ketiga yaitu salah satu untuk melihat memory card kita yang tidak terbaca adalah dengan cara mengecek Error dari PC / Laptop. Caranya : Dengan cara menghubungkan Smartphone Android ke PC / Laptop, selanjutnya pastikan itu terhubung dalam Mass storage mode, bukan Media transfer mode, terus buka browser windows explorer kemudian klik kanan pada Drive kartu memori dan pilih Properties => Tools => Error Checking. Dan tunggu hingga proses semuanya selesai.


Cara Android, cara-cara, Share Ilmu, Teknologi, Cara-cara yang paling ampuh untuk memperbaiki Memory Card yang sudah rusak


Setelah selesai kemudian Eject memori, lihat apakah sudah bisa dipakai apa belum.

4. Yang ke empat adalah kita bisa memformat micro SD dari PC, jika temen-temen mengalami memori Card yang temen-temen gunakan, contoh :  jika terpasang di  PC terbaca dan baik-baik saja kemudian jika ditaruh di Smartphone Android tidak terbaca, temen-temen bisa lakukan cara-cara di bawah ini.

Membuat Folder yang baru di Hardisk, dan beri nama folder tersebut.
Copy semuanya file yang ada di kartu memory sampai habis tidak ada file satupun.
Jika semuanya sudah terpindah maka langsung lakukan format terhadap kartu memory tersebut.
Setelah selesai diformat kemudian kembalikan data-data yang ada difolder tersebut. Kemudian cek kartu memory.

Demikian cara-cara untuk memperbaiki kartu Memory yang rusak sehingga bisa dipakai kembali, semoga artikel ini bermanfaat.




Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.