Saturday, January 7

Cara Membedakan Kartu Micro SD Asli atau Palsu | Share Ilmu


Cara-cara termudah membedakan Micro SD Asli atau Palsu, disini saya mengetahui dua cara untuk membedakan kartu micro SD asli ataupun palsu, biasanya ketika kita membeli Hp disitu terkadang kita di iming-imingi dengan kartu SD atau kita beli Hp tetapi kita dapat bonus kartu SD atau Micro SD. 

Nah jika itu terjadi pada temen-temen semua bisa melakukan Cara-cara yang saya ajarkan di bawah ini

1. Kita yang pertama membedakan kartu SD atau Micro SD dengan fisiknya 

Secara Fisik memang kartu Micro SD Asli sama palsu tidak ada bedanya, dalam hal untuk menyimpan data-data atau file dari laptop ataupun Hp, tetapi terkadang yang bisa kita bedakan adalah biasanya kalau kartu Micro SD yang palsu ia lambat dalam  transfer data, dan sering sekali mengalami tidak suport terhadap Hp dan PC.

Adapun kita cara-cara membedakan Kartu Micro SD secara fisik adalah kita bisa melihat merk dan segel apakah itu Asli ataupun palsu. Untuk membedakan fisik Kartu Micro SD atau Palsu temen-temen bisa melihat gambar di bawah ini.

Internet, cara dan trik, cara-cara, Share Ilmu, Cara Membedakan Kartu Micro SD Asli atau Palsu,



2. Yang kedua kita bisa cek Kartu Micro SD asli atau Palsu dengan Applikasi

Internet, cara dan trik, cara-cara, Share Ilmu, Cara Membedakan Kartu Micro SD Asli atau Palsu,


Apa itu applikasinya ? Applikasinya yaitu adalah SD Insight yang mana temen-temen bisa instal Applikasi ini dengan gratis, caranya menggunakan SD Insight bagaimana ? caranya yaitu tinggal temen-temen instal kemudian setelah selesai instal temen-temen bisa cek dengan Applikasi tersebut untuk mengecek Kartu Micro SD yang temen-temen gunakan. Mudah kan ?!

Apa saja kegunakan applikasi SD Insight ? sangat recomendet banget deh hehe, bisa membaca memori internal Smartphone temen-temen semua dan bisa menampilkan data yang ada pada smartphone temen-temen semua. JIKA yang temen-temen gunakan adalah Kartu Micro SD yang KW ataupun palsu SD insight tidak akan mampu menampilkan data yang ada dalam Hp yang temen-temen gunakan.

Kesimpulannya : 

Cara - cara untuk membedakan Kartu Micro SD Asli atau Palsu itu sangatlah mudah, dengan ilmu ini semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita ( Pembaca ) dan banyak orang. Sekian dan  terimakasih semoga kita bisa bertemu lagi di Share ilmu nanti  dan dicara-cara selanjutnya. 



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.