Wednesday, January 18

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

Cara Termudah Mempercepat Koneksi Internet Hp Android, Android adalah Smartphone yang mana sangat banyak sekali kegunaanya yang terutama bagi saya adalah untuk internetan hehe, itu bagi saya yang pertama. 

Sampai-sampai saya membeli Hp baru atau Hp odong-odong khusus untuk menerima telpon dan SMS, dan yang Android saya pake untuk Internetan Browsing. 

Saya mengakui internetan adalah salah satu hobi saya, untuk mencari informasi dan maen game hehe, tetapi terkadang saya jengkel dan malas saat internet yang digunakan itu lemot bagaikan bekecot jalan. 

Setelah itu saya berfikir bagaimana caranya agar internetan saya ini bisa tetap stabil, karena diselain hobi, saya juga memanfaatkan internetan untuk jualan online dan sebagainya.

Nah disitu saya mulai berfikir bagaimana sih caranya agar internetan terus tetap stabil dan lancar ? kemudian diartikel inilah saya akan memberikan cara-cara untuk mempercepat internetan di Hp Android.

Cara Android, cara-cara, Tips Android, Share Ilmu, Teknologi, Cara smartphone Android, Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Android


Sebelum sobat melakukan cara-cara yang akan saya berikan lebih baiknya sobat memenuhi syarat ini terlebih dahulu

1. Yang pertama sobat sobat harus mengenali terlebih dahulu paket internet yang sobat gunakan saat ini, kenapa kok begitu karena jika sobat salah memlilih paket internet maka akan lemot  dalam melakukan internetan.

Karena kecepatan internet yaitu tergantung ISP (internet service provider) masing-masing.

Jaman sekarang sudah banyak konter-konter yang menyediakan kartu perdana dengan penyedia layanan internet yang cepat, Sobat harus pandai-pandai memilihnya.

2. Yang kedua yang harus sobat perhatikan adalah dengan mengenali jaringan internet didaerah tempat tinggal sobat saat ini. 

Karena jika daerah sobat sudah tidak ada sinyal internet, walaupun data Android sobat dan jaringan 3G diaktifkan maka tidak akan pengaruh sama sekali. Hasilnya tetap tidak ada jaringan internet.

Oke setelah sobat melakukan persyaratan diatas bisa langsung lihat cara-cara dibawah ini.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet di Hp Android

1. Yang pertama kali yang harus sobat lakukan adalah Menggunakan Browser yang Cepat dan Ringan, Contoh UC Browser, Operamini dsb.
memilih browser adalah pengaruh besar bagi kecepatan internet yang saat ini sobat gunakan, sebelumnya saya menggunakan Brwoser yang namanya SRWare Iron, ternyata browser tersebut lemot menurut saya dan saya ganti dengan UC Browser dan sekarang internetan dengan menggunakan browser UC Browser sangat cepat dan nyaman.

Memang disemua Browser ada kekurangan dan ada kelebihanya, tetapi kalau sobat ingin browser yang ringan dan cepat yaitu UC Browser.

2. Selanjutnya sobat ketika sudah memilih Browser yang ringan kemudian sobat pilih dalam pilihan atau settingan internet  Hp Android untuk menghidupkan jaringan 3G atau WCDMA.

Jangan menggunakan yang namanya GPRS karena GPRS adalah jaringan yang sangat lambat sekali, Gunakan 3G dan WCDMA karena dengan jaringan ini akan jauh lebih cepat daripada jaringan internet llainya.

Kemudian sobat harus mengunci jaringan 3G atau WCDMA untuk menggunakan internetan dengan cara Tekan : ( *#*#4636#*#* )
Setelah masuk, pilih informasi perangkat
Pilih WCDMA OnlyAtau sobat bisa mengunci jaringan 3G di Android sobat dengan cara :
Tekan :( *#*#4636#*#* )
Setelah masuk, pilih informasi perangkat
Pilih WCDMA

Mungkin Cukup sekian yang bisa saya sampaikan tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Android semoga bermanfaat untuk kita dan temen lainya, semoga kita bisa berjumpa di artikel selanjutnya tentang Cara-cara dan Tips Android.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.