Tuesday, March 28

Cara Memblokir Panggilan Telepon di Android

Ommega Media, Ada banyak kesempatan di mana kita mungkin ingin memblokir panggilan dari nomor tertentu. Misalnya dari seseorang yang sering mengusili kita, atau dari orang yang berniat jahat kepada kita. Apapun alasannya, kami akan menunjukkan bagaimana cara untuk memblokir panggilan di ponsel android, cara ini berlaku untuk hp HTC, LG, Samsung atau hp android lainnya.


1. Blokir panggilan dengan menggunakan aplikasi

Google Dialer


Berkat Google, saat ini kita dapat memblokir penelepon spam dengan aplikasi Google Dialer, tetapi syaratnya hanya jika kita memiliki android Nexus atau Pixel dari Google, aplikasi ini tersedia untuk sejumlah perangkat Android lain tapi google mengatakan jika di aplikasi lain masih terdapat banyak kesalahan. Bahkan jika kalian men-download file APK, hp android kita masih akan menolak untuk menginstal aplikasi ini. Jika kita tidak memiliki Nexus atau Google Pixel maka harus menunggu sampai aplikasi tersedia untuk semua ponsel Android.

Cara menggunakan google dialer

- Jalankan Google Dialer
- Tekan tombol menu di samping ikon mikrofon di atas aplikasi
- Kemudian ketuk
- Berikutnya, tekan Call blocking
- Tekan Add nomor
- Masukkan nomor yang ingin Anda blok.

Kita juga dapat memblokir nomor dengan hanya memilih mereka dari daftar panggilan terakhir. Cukup pilih nomor, dan pilih Block/laporan spam. Setelah kalian melakukan ini, maka kalian tidak akan pernah mendengar lagi dari si  penelepon yang menjengkelkan. Pelaporan nomor juga akan mengirimkannya melalui Google dan operator lain, yang akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan filter spam yang lebih efektif di masa depan.


2. Cara blokir panggilan di hp android Samsung (Galaxy S4, S5, S6, Note 4)

Untuk memblokir semua panggilan pada perangkat Samsung OS Lollipop yaitu caranya sebagai berikut :

- Ketuk ikon Telepon
- Panggilan Log, jumlah yang akan diblokir.
- Berikutnya, ketuk Lainnya di bagian kanan atas
- Kemudian Tambah ke dalam daftar auto reject.
- Untuk menghapus daftar, lakukan proses yang sama tapi tekan hapus dari daftar auto reject di akhir.


3. Cara lain yang juga dapat mengatur daftar auto-blocking dan bahkan memblokir nomor yang tidak diketahui

- Pada ikon Telepon
- Ketuk Lainnya di bagian kanan atas
- Kemudian Settings.
- Berikutnya, tekan Call rejection/penolakan> daftar auto reject dan kita dapat melihat semua nomer hp yang di tolak.

Di sini kita bisa secara manual menghapus dan menambahkan nomor ke dalam daftar, atau memblokir semua nomor yang tidak diketahui oleh Toggling saklar.

Android lain (Nexus 5, Nexus 6, Moto X, Moto G)
Anehnya, tidak semua Android Lollipop atau Marshmallow memiliki fitur panggilan blocking yang terintegrasi. Sebaliknya, apakah kita memiliki fitur blockir panggilan akan tergantung pada operator. Untuk memeriksa apakah kita memilikinya, buka ikon Telepon, tekan nomor yang ingin di blok, lalu ketuk Detail, dan kemudian tombol Menu di kanan atas. Jika operator yang dipakai support fitur bloking, maka akan muncul di sini sebagai Tambahkan ke daftar hitam atau Tolak panggilan.


4. Untuk pengguna Kitkat bisa dicoba dengan cara di bawah ini

Pertama, menyimpan nomor yang ingin diblokir sebagai kontak.
Selanjutnya, pergi ke aplikasi Telepon, ketuk Kontak, lalu ketuk nama-nya.
Ketuk ikon pensil di samping ikon menu, lalu pada layar berikutnya tekanlah tombol ikon menu di bagian atas yang sebelah kanan dan Semua panggilan ke pesan suara.

Dan kalian bisa memasang sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk memblokir panggilan dan mengelolanya. Calls Blacklist adalah call-blocker dengan reputasi yang baik, untuk android Marshmallow tidak bisa digunakan.

HTC (One M7, One M8, One M9)
Seperti Samsung, HTC telah membuat cara super mudah untuk memblokir panggilan, dan mudah untuk mengelola nomor yang diblokir.


5. Untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu pada ponsel HTC kamu

Buka aplikasi Telepon, kemudian pergi ke Call History atau ketuk ikon pencarian untuk menemukan nomor yang ingin di blok.
Tekan lama nomor yang ingin di blok, lalu ketuk Blok penelepon.
Untuk mengelola kontak yang diblokir, tekan ikon menu di bagian kanan atas aplikasi Telepon, kontak kemudian blokir. Di sini kita dapat menambahkan atau menghapus kontak yang diblokir.


6. Memblokir panggilan dengan menggunakan handphone LG (G2, G3, G4)



LG memiliki beberapa alat yang bagus untuk memblokir nomor telepon. Jika hp LG menggunakan OS Lollipop maka kita dapat menerima panggilan dari nomor yang akan diblokir, geser jari dari pusat ke ikon telepon merah, seret ikon telepon merah ke pusat sebagai gantinya. Untuk mengelola daftar ini caranya sebagai berikut ini.

Buka Pengaturan> Wireless dan jaringan> Panggilan.
Berikutnya, tekan Call blocking> Tolak panggilan dari untuk melihat daftar nomor yang diblokir. kitadapat menambahkan nomor ke daftar ini dengan menekan ikon '+' di bagian kanan atas, atau menghapusnya dari daftar ini. Kita juga dapat menolak semua panggilan dari daftar nomer yang tidak dikenal.

Demikianlah cara memblokir panggilan nomer telepon di android, terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon